United: Awal Baik di Bulan Maret.

Phil Jones heading the ball in to the net. (dailymail.co.uk)
Kembalinya beberapa punggawa Manchester United dari cedera membawa angin segar untuk skuad besutan David Moyes. Setelah sebelumnya menelan kekalahan memalukan dari Olympiakos dalam lanjutan babak 16-besar Liga Champions, Manchester United berhasil mengandaskan perlawanan publik The Hawthorns. Westbromwich Albion ditekuk dengan skor 0-3 melalui gol-gol dari Phil Jones ('33), Wayne Rooney ('65), dan Danny Welbeck ('83)

Jones yang sudah kembali dari cedera, dipasangkan dengan Chris Smalling di barisan jantung pertahan United bersama Rafael dan Evra, pasangan ini bekerja dengan sangat baik menghalau serangan anak asuh Pepe Mel. Jones berulang kali memotong dan memblok bola dari barisan penyerang West Brom. Cemerlangnya Jones dilanjutkan dengan gol yang diciptakannya dengan melanjutkan umpan tarik dari van Persie dengan sundulan yang menghujam deras ke gawang Ben Foster yang juga merupakan mantan kiper United, skor 0-1 untuk United bertahan sampai turun minum.

Gol kedua United lagi-lagi tercipta melalui heading, kali ini bola dilesakkan dengan tandukan nyaman Wayne Rooney setelah menerima umpan matang dari Rafael di sayap kanan United. Pergerakan antara Mata, Fellaini, dan Rafael di sayap kanan terlihat sangat cair, berbeda dengan Januzaj yang dipasang di sayap kiri, dia terlihat tidak dapat bekerja dengan baik. Kagawa masuk menggantikan Januzaj, Moyes kembali mempercayakan Kagawa untuk bermain setelah absen dalam beberapa pertandingan United.. Masuknya Kagawa yang berduet dengan Juan Mata di barisan tengah United terbukti membawa hasil. Setelah melakukan beberapa umpan pendek dengan Kagawa, Rooney berhasil melepaskan through-pass yang kemudian dilanjutkan dengan sontekan cantik oleh Welbeck, 0-3 untuk United.

Dalam pertandingan ini terlihat sekali bagaimana kengototan pemain United dalam bermain. Mereka sering kali melakukan press pada lawan yang sedang memegang bola. Contoh yang sangat berbeda dengan apa yang diperlihatkan saat melawan Olympiakos tengah pekan kemarin, dimana pemain terlihat tidak berdaya dan mudah sekali dilewati lawan. Pertandingan melawan Westbrom ini mungkin juga merupakan penampilan terbaik Fellaini setelah berseragam United, Fellaini terlihat lebih tenang dan mampu mendikte permainan dengan baik, disokong dengan Carrick yang diplot menjadi jangkar di lini tengah. 

Sebagai seorang fans, saya hanya bisa berharap permainan United dapat menjadi lebih baik lagi, karena dalam pertandingan selanjutnya United akan menjamu Liverpool di Old Trafford, dan ini merupakan derby klasik Inggris Raya.... United tidak boleh membuang satu poin pun apabila masih berharap tampil di pentas Liga Champions musim depan. Semoga minggu depan akan tersaji pertandingan yang menarik antar Setan Merah dan Si Merah. 

Comments