England: Football's Heaven

Siapa sih yang gak tau English Premier League atau orang biasa nyebutnya EPL? Kalau di Indonesia sih disebutnya Liga Inggris. Nah walaupun saat ini, di kancah Liga Champions bisa dibilang tim-tim Liga Inggris kalah sama tim-tim dari Liga Spanyol, tapi daya tarik liga ini buat orang-orang terutama terutama bagi yang suka sepak bola, masih besar banget. Liga Inggris terkenal sama gaya main ‘Kick n’ Rush’ yang mewajibkan setiap pemain memiliki fisik yang prima. Sepak bola juga menjadi kultur di dalam masyarakat Inggris lho.

Kilau Liga Inggris juga mengundang banyak pemain asing buat ikut merasakan gimana menantangnya main di liga ini. Akhir-akhir ini banyak eksodus pemain Spanyol yang pindah main buat klub-klub di Inggris lho, hmm jadi ngebayangin gimana ya kalo David de Gea atau Fernando Torres didandanin pakai kumis klimis hitam nya si Mister, plus ditambah pakai topi lebar nya juga….hihihi kira-kira jadi tambah ganteng gak ya?

Wah saking serunya ngomongin Liga Inggris yang WOW banget itu, jadi lupa nih ngasih info kalo si Mister kece lagi ngadain kuis #InggrisGratis, hadiahnya gak tanggung-tanggung lho! Buat yang suka sepak bola pasti bakal dimanjain banget! Ada yang tahu Stamford Bridge, Emirates Stadium, White Hart Lane, The Goodison Park, Anfield, Etihad, dan Old Trafford? Kebangetan deh kalau yang ngaku suka bola tapi nggak kenal tempat-tempat itu. Yak, itu semua stadion mentereng yang ada di Inggris, markas dari Chelsea, Arsenal, Tottenham, Everton, Liverpool, Manchester City, dan Manchester United. Selama sembilan hari di musim gugur di Inggris kita bakal diajak buat muter-muter mengunjungi semua stadion itu. Surga dunia!!!

Ada analogi unik nih di kalangan para penggila bola, kalau orang Islam pergi ke Mekkah buat naik haji, beda lagi sama ‘naik haji’ nya para maniak sepak bola, apalagi buat yang udah tergila-gila sama tim kesayangannya. Nah, sebagai fans Manchester United, saya pengen banget ‘naik haji’ ke Old Trafford, markas nya MU. Semoga barokah, he..he..he. Apalagi besok ke sana nya pas musim baru aja dimulai, liga Inggris baru aja bergulir, pas banget. MU punya manajer baru, skuad rasa baru, suasana baru, wahhhh…nggak sabar buat ke sana! Inget nih, begitu nyampe di Old Trafford saya bakalan kayang di lapangan rumput nya! Mungkin nanti koh Lexi (@aMrazing) boleh ikutan coba juga, hehehe.

megahnya Old Trafford


Fans MU di Indonesia jumlahnya ngalahin fans MU sendiri yang dari Inggris lho…. Jadi sedih kalau inget tahun 2009 kemarin. Setelah sukses dengan final Champions League tahun 2008, Manchester United goes to Indonesia! Hati ini berasa terbang ke langit ketujuh! Siapa sih yang nggak mau lihat pahlawan mereka di Moscow Night main di Negara mereka sendiri? Tapi karena ada suatu kejadian, tiket yang awalnya udah saya pesen dan semua rencana yang udah saya buat untuk menyambut mereka jadi sirna. H-2 sebelum mereka tiba di Jakarta ada musibah pengeboman yang terjadi di J.W. Marriot, hotel yang notabene bakal jadi tempat mereka tinggal pas berkunjung di Jakarta. Mimpi semua fans MU yang pengen bisa lihat tim kesayangan mereka main di tanah Indonesia, hilang! Waktu itu saya hanya bisa nangis ngelihat mereka di TV. Apalagi lihat Malaysia yang waktu itu dapet ‘durian runtuh’ main 2x lawan mereka gara-gara insiden yang ada di Indonesia, hati ini rasanya tambah hancur.


Jadi hanya dengan #InggrisGratis dari si Mister kece ini yang bisa menyembuhkan ‘luka’ di hati saya. Bawa saya ke Inggris, ke Old Trafford, agar saya bisa merasakan langsung atmosfer luar biasa di dalamnya dan maka lengkaplah CV saya sebagai seorang fan Manchester United! Oh iya, ada satu misi lagi, biar sama kece kayak si Mister, saya mau foto selfie pake kumis klimis lengkap dengan topi lebar di depan setiap stadion yang akan dikunjungi di Inggris, mantep gak tuh! So please Mister, take me home, to United road!

Comments