Day II: Pulau Harapan

Untuk memangkas biaya liburan, dari awal kita memang berencana hanya menyewa perahu untuk sehari saja. Rencananya hari ini mau keliling pulau saja. Tapi sedari pagi kita sudah diminta oleh guide kita, Pak Bob untuk siap-siap. Ternyata kita diminta untuk sekalian check out, jadilah kita cewek-cewek ini packing super kilat, sebelumnya kita tahunya nanti bakal balik ke penginapan sebelum pulang.

Ternyata pak Bob mengajak kita buat islands hopping ke pulau Dolphin dan pulau Perak. Perahunya? Enaknya sama pak Bob, kita diajarin pinter, jadi selain keliling pulau nganterin kita, si bapak ini juga mau jemput beberapa orang yang sedari kemarin sudah nge-camp di pulau Perak, jadi kita tinggal ikut aja dan nggak perlu bayar tambah.
Sudah packing, siap untuk island hoping sebelum pulang

Kecantikan pulau Dolphin ternyata nggak cuma di mulut saja, Aslinya bagus banget, nggak perlu deh jauh-jauh ke Bali atau Lombok buat lihat pasir putih dan laut biru nan jernih. Di Pulau Seribu-pun itu semua ada.
Wajah-wajah bahagia yang sebenarnya pengen nyemplung lagi

Cheese..... :D
Selain ke Pulau Dolphin, kita juga diajak ke Pulau Perak sekalian jemput orang-orang yang kemah. Sebenarnya kita udah ke sini kemarin, tapi karena pas udah sore banget, jadi kita nggak bisa lihat indahnya pulau ini. Nah, kebetulan ke sini pas masih pagi, ternyata oh ternyata, pulau ini indah banget! Tipe nya sama kayak pulau Dolphin yang berpasir putih juga dan di sini ada dock juga buat kapal yang bersandar. Di tengah pulau ini ada pepohonan, jadi yang mau kemping bisa bangun tenda di sana biar nggak kena angin laut hehe. Oh iya, kalau laper di sini juga ada warung, harganya sih standar buat tempat yang susah dijangkau kayak gini.

Para putri duyung lagi ber-pose hehe.

pengen mirip patrick star kayaknya nih...

Waktu dua hari semalam buat ke Pulau Harapan sebenarnya nggak cukup, karena masih banyak sekali pulau-pulau bagus dan spot diving yang belum sempat kita kunjungi. Oh selain islands hopping atau menjelajah pulau-pulau lain, di kawasan ini kita juga bisa mengunjungi penangkaran penyu. Sayang sekali waktu itu belum kesampaian buat ke sana. Pukul 11:00 kita kembali ke Jakarta meninggalkan Pulau Harapan dengan kapal yang sama pas berangkat kemarin. Perjalanan memakan waktu sekitar tiga jam. Kalau sudah bosen di kapal, nggak sabar sampai daratan, coba saja lihat air lautnya, kalau udah keruh berarti "Selamat datang kembali di Jakarta" hehehe :D

Jadi buat warga Jakarta dan sekitarnya yang bosen sama macetnya ibukota dan berikut segala keriuhannya. Pulau Harapan bisa jadi salah satu destinasi menarik untuk melepas penat walau hanya sejenak.

Semoga di lain waktu aku bisa kembali ke tempat ini....